NGxcMax8NGFdMqB5MWZ5LGtcNSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Beli Lisensi IDM atau Tetap Pakai Bajakan?

Mungkin kamu tidak asing dengan Aplikasi Internet Download Manager atau mungkin kamu sedang menggunakannya?

Internet Download Manager adalah aplikasi pengunduh file terbaik saat ini. Tampilan interface yang sederhana memudahkan user dalam menggunakannya. Fitur yang ditawarkan juga banyak, salah satu fitur unggulannya yaitu resume download, fitur ini memungkinkan pengguna melakukan pause dan resume file yang sedang didownload, dan dapat melanjutkan proses download dilain waktu. Namun kelemahannya file bisa corrupt, karena proses pause yang lama.

Pada saat proses download, IDM akan membagi file yang sedang didownload menjadi beberapa bagian, mulai 6 - 8 bagian bahkan 32 bagian. Bagian-bagian file tersebut kemudian didownload secara bersamaan. Setelah tiap bagian selesai didownload, IDM akan melakukan proses penggabungan bagian file tersebut menjadi 1 file utuh yang selanjutnya bisa kita gunakan. Lama tidaknya proses penggabungan file tergantung penyimpanan anda, jika menggunakan SSD proses penggabungan akan menjadi lebih cepat.

Seperti yang kita tahu, Internet Download Manager adalah aplikasi Trialware. Kamu diberi waktu uji coba penggunaan selama 30 hari, setelah masa trial (uji coba) habis, kamu akan diminta untuk melakukan registrasi IDM dengan membeli lisensinya agar bisa digunakan secara permanen. Namun kebanyakan masyarakat kita enggan membeli lisensi dengan berbagai alasan, malah melakukan Crack pada IDM agar menjadi full version secara gratis yang tentunya perbuatan tersebut tidak dibenarkan.

Padahal dengan membeli lisensinya, kamu akan mendapatkan banyak fitur dan manfaat yang tidak ditemukan bahkan di versi full version sekalipun. Apa saja itu? Simak penjelasan Akses Ilmu


1. Bisa melakukan update

Ini adalah fitur yang tidak akan bisa ditemukan pada pengguna IDM bajakan. Kamu bisa melakukan update secara otomatis dan tanpa takut bertemu notifikasi "IDM bajakan" seperti yang dialami oleh para pengguna IDM bajakan. Oleh karena itu, banyak pengguna IDM bajakan yang tidak berani melakukan update karena takut terdeteksi oleh pihak IDM.

2. Aman dari Virus

Bagi pengguna IDM bajakan, proses Crack adalah jalan untuk mengubah versi berbayar menjadi gratis meskipun hal tersebut dapat membahakan komputer. Banyak Cracker yang menyisipkan file khusus berupa script virus pada file Crack untuk mematikan sistem komputer, sehingga IDM akan berubah menjadi Full Version. Jika dibiarkan terus menerus bisa merusak komputer, bahkan bisa memata-mati kamu jika ada spyware.

3. Mendapatkan segudang fitur

Membeli lisensi IDM sama saja dengan membuka berbagai macam fitur yang ada didalamnya. Kamu bisa menggunakan fitur tersebut sesuai dengan kebutuhan seperti mengubah tampilan bahasa dan mengatur download sesuai keinginan.

4. Layanan penuh

Dengan membeli lisensi IDM anda akan mendapat akses untuk menanyakan berbagai masalah ke pihak IDM. Jika kamu lupa atau kehilangan lisensi, kamu bisa mengunjungi ke website resminya untuk minta dikirimkan kode lisensi ke Email kamu.


Jadi, membeli lisensi IDM adalah pilihan yang tepat, selain mendapat berbagai macam fitur, juga mendukung developer untuk mengembangkan aplikasi menjadi lebih baik lagi. Semoga bermanfaat.


Share This Article :

Click here for comments 1 komentar:

  1. Mantap gan makasih infonya, mas kira tadi kan di sebutkan katanya segudang fitur, coba sebutkan dan jelaskan, serta berikan contohnya dari segunang fitur tersebut, masing masing 3!

    BalasHapus
1717751506684089810